Antara Beat, Mio, Spin, Libero Siapakah Yang Lebih Unggul ?

    Anda punya motor ? Khususnya motor matic ? Pernahkan anda ingin mengetahui perbandingan motor matic anda dengan matic yang lain? Naah ! disini kami akan membahas perbandingan antara Beat , Mio , Spin ,dan Libero . Siapa yang lebih unggul ? Nih simak artikel mengenai perbandingan keempat motor tersebut



    BeAT ikut meramaikan perang di pasar matic menengah bawah, dengan menawarkan fitur lebih lengkap dari pesaingnya, BeAT mencoba menjadi market leader di kelas skutik. mari coba kita bandingkan.
    Mio yang sudah hadir sejak tahun 2004 memang mendominasi sampai sekarang belum ada yang mengalahkan. Dari total penjualan skutik tahun ini (Jan-April 2008) Mio menguasai 58%, Honda menguasai 26,3%, Suzuki 15% dan sisanya Kymco. Target honda hingga akhir tahun ini adalah menjual BeAT sampai 40 ribu perbulan, berarti hampir menyamai Mio (non Mio Soul) yang sekarang mencapai 40-50 ribu perbulan (data AISI).




    Dari sisi harga sebetulnya tidak ada selisih banyak, dari sisi dimensi keempat motor itu sebenarnya hampir sama, cuma BeAT mengklaim mempunyai ground clearance tertinggi dikelasnya (156 mm). soal sistem pengereman, suspensi dan transmisi semuanya sama. beda terdapat di ukuran roda, Mio, Spin dan BeAT menggunakan pelek 14 inci sedangkan Libero cuma 12 inci. tetapi BeAT sudah memakai ban paling lebar depan dan belakang.





    Mesin yang digunakan keempat matic ini sama-sama menggunakan mesin SOHC 4 tak berpendingin udara, cuma Spin mengadopsi cc mesin terbesar dengan 124 cc dan BeAT terkecil dengan jumlah 108 cc. kapasitas tangki terbesar dipegang oleh Libero yang sanggup menampung 5 liter, sedang BeAT cuma menampung 3,5 liter.
    Kalau diperhatikan perbedaanya sangat tipis, sekarang tinggal fitur lah yang dapat menjadi bahan pertimbangan. BeAT yang lebih mahal Rp.315 ribu daripada Mio mengusung banyak fitur kenyamanan seperti boks bagasi penyimpanan depan (dibawah setang kemudi), fitur keselamatan seperti Parking Brake Lock (rem tangan) dan Side Stand Switch yang seperti tersedia di kakaknya yaitu Vario.


     




     Desain bodi, bagian ini tergantung selera masing2 konsumen, karena selera setiap orang tidak sama, cuma desain lampu depan BeAT tidak seperti matic yang lain, yaitu ada di tengah bodi, bukan di setang kemudi seperti tiga pesaingnya.


    Yamaha Mio
    Harga OTR (Jkt)
    Rp. 11,685 jt
    Jaringan dealer
    Sekitar 2.700
    Pilihan warna
    5
    Garansi mesin
    3 thn
    Dimensi
    Panjang X lebar X tinggi
    1.820 X 675 X 1.050
    Jarak sumbu roda
    1.240 mm
    Jarak terendah ke tanah
    130 mm
    Berat kosong
    87 kg
    Kapasitas tangki BBM
    3,7 liter
    Kapasitas oli mesin
    0,9
    Rangka
    Suspensi depan
    Teleskopik
    Suspensi belakang
    Lengan ayun, sokbreker
      tunggal

    Ukuran ban depan
    70/90 - 14M/C34P 
    Ukuran ban belakang
    80/90 - 14M/C40P
    Mesin
    Tipe
    SOHC 4 tak
    Sistem pendingin
    Udara
    Diameter X langkah
    50 x 57,9 
    Kapasitas Silinder
      (cc)

    113,7
    Perbandingan kompresi
    8,8:1
    Daya maksimum (PS/rpm)
    8,9/8.000 
    Torsi maksimum (Nm/rpm)
    7,84/6.500 
    Karburator
    Keihin NCV24
    Fitur
    Bagasi bawah jok
    Ada
    Bagasi depan
    Tidak
    Aksesoris genuine
    Ada 
    Kunci magnet
    Tidak 
    Rem tangan
    Tidak 
    Side stand switch
    Tidak 
    Aki MF (Maintenance
      Free)

    Tidak 
    Suzuki Spin
    Harga OTR (Jkt)
    Rp. 11,625 jt
    Jaringan dealer
    Sekitar 1.002
    Pilihan warna
    5
    Garansi mesin
    3 thn
    Dimensi
    Panjang X lebar X tinggi
    1.859 X 654 X 1.046
    Jarak sumbu roda
    1.244 mm
    Jarak terendah ke tanah
    145 mm
    Berat kosong
    93 kg
    Kapasitas tangki BBM
    3,7 liter
    Kapasitas oli mesin
    1
    Rangka
    Suspensi depan
    Teleskopik
    Suspensi belakang
    Lengan ayun, sokbreker
      tunggal

    Ukuran ban depan
    70/90 - 14M/C34P 
    Ukuran ban belakang
    80/90 - 14M/C40P
    Mesin
    Tipe
    SOHC 4 tak
    Sistem pendingin
    Udara
    Diameter X langkah
    53,5 x 55,2 
    Kapasitas Silinder
      (cc)

    124
    Perbandingan kompresi
    9,6:1
    Daya maksimum (PS/rpm)
    9,6/8.000 
    Torsi maksimum (Nm/rpm)
    10,8/6.500 
    Karburator
    Mikuni BS26
    Fitur
    Bagasi bawah jok
    Ada
    Bagasi depan
    Ada
    Aksesoris genuine
    Ada 
    Kunci magnet
    Ada 
    Rem tangan
    Tidak 
    Side stand switch
    Tidak 
    Aki MF (Maintenance
      Free)

    Ada
    Honda BeAT
    Harga OTR (Jkt)
    Rp. 12jt
    Jaringan dealer
    Sekitar 3.800
    Pilihan warna
    6
    Garansi mesin
    3 thn
    Dimensi
    Panjang X lebar X tinggi
    1.859 X 676 X 1.053
    Jarak sumbu roda
    1.240 mm
    Jarak terendah ke tanah
    156 mm
    Berat kosong
    89,3 kg
    Kapasitas tangki BBM
    3,5 liter
    Kapasitas oli mesin
    0,7
    Rangka
    Suspensi depan
    Teleskopik
    Suspensi belakang
    Lengan ayun, sokbreker
      tunggal

    Ukuran ban depan
    80/90 - 14M/40P
    Ukuran ban belakang
    90/90 - 14M/40P
    Mesin
    Tipe
    SOHC 4 tak
    Sistem pendingin
    Udara
    Diameter X langkah
    50 x 55 
    Kapasitas Silinder
      (cc)

    108
    Perbandingan kompresi
    9,2:1
    Daya maksimum (PS/rpm)
    8,22/8.000 
    Torsi maksimum (Nm/rpm)
    8,33/6.500 
    Karburator
    Keihin VK22
    Fitur
    Bagasi bawah jok
    Ada
    Bagasi depan
    Ada
    Aksesoris genuine
    Tidak
    Kunci magnet
    Ada 
    Rem tangan
    Ada 
    Side stand switch
    Ada 
    Aki MF (Maintenance
      Free)

    Ada
    Kymco Libero
    Harga OTR (Jkt)
    Rp. 12,250 jt
    Jaringan dealer
    Sekitar 800
    Pilihan warna
    4
    Garansi mesin
    3 thn
    Dimensi
    Panjang X lebar X tinggi
    1.823 X 690 X 1.113
    Jarak sumbu roda
    1.270 mm
    Jarak terendah ke tanah
    123 mm
    Berat kosong
    98 kg
    Kapasitas tangki BBM
    5 liter
    Kapasitas oli mesin
    0,8
    Rangka
    Suspensi depan
    Teleskopik
    Suspensi belakang
    Lengan ayun, sokbreker
      tunggal

    Ukuran ban depan
    90/90 - 12
    Ukuran ban belakang
    90/90 - 12
    Mesin
    Tipe
    SOHC 4 tak
    Sistem pendingin
    Udara
    Diameter X langkah
    52,4 x 51,8 
    Kapasitas Silinder
      (cc)

    111,2
    Perbandingan kompresi
    9,5:1
    Daya maksimum (PS/rpm)
    9,2/7.500 
    Torsi maksimum (Nm/rpm)
    8,82/6.500 
    Karburator
    Keihin/Kymco CVK
    Fitur
    Bagasi bawah jok
    Ada
    Bagasi depan
    Ada
    Aksesoris genuine
    Tidak
    Kunci magnet
    Tidak
    Rem tangan
    Tidak 
    Side stand switch
    Tidak 
    Aki MF (Maintenance
      Free)

    Tidak

Post Title

Antara Beat, Mio, Spin, Libero Siapakah Yang Lebih Unggul ?


Post URL

https://guidice-galleries.blogspot.com/2010/01/antara-beat-mio-spin-libero-siapakah.html


Visit guidice galleries for Daily Updated Wedding Dresses Collection

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive